Donasi Gempa Sulbar

Open Donasi Buat Gempa Di Sulawesi Barat

Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un ,

WARGA SULBAR menanti uluran tangan kita…

Seorang muslim dengan muslim lainnya bagaikan satu tubuh. (Muttafaq ‘alaihi)

Ketika gempa berkekutan magnitudo 5,9 mengguncang sulbar, 14 Januari 2021, warga berhamburan keluar rumah mengungsi ke gunung. Kasman Kabir kepala desa di Mekatta bergegas mengurus warganya di tempat pengungsian dari subuh hingga malam tiba. Karena capai dan lelah ia kembali ke rumahnya tertidur pulas.

Gempa kedua, 15 Januari 2021 kembali terjadi dengan skala yg lebih dahsyat 6,2 hingga rumahnya rubuh disaat sang kepala desa tertidur pulas kelelahan seharian mengurus warganya. Dan ternyata, saat itulah akhir hidup beliau, semoga Allah mengaruniakan husnul khatimah kepada beliau.

Saat ini warga masih bertahan di tenda-tenda pengungsian berselimut dingin , makan apa adanya.  Kehadiran, kepedulian kita untuk meringankan beban mereka sangat dibutuhkan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِماً سَتَرَهُ اللهُ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كاَنَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيْهِ

Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya di Hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hamba-Nya selama hamba-Nya menolong saudaranya. (Muttafaq ‘alaihi)

Mari bergandeng rasa untuk saudara-saudara kita di SULBAR lewat donasi kita …
Bagi yang ingin berdonasi, dapat menyalurkannya ke :

Untuk database dan pelaporan donasi, silahkan mengisi form dibawah ini :


Jika telah melakukan transfer, silahkan mengirimkan bukti transfer ke no WhatsApp admin (083872661977) atau bisa langsung mengklik link tautan di bawah ini

%d bloggers like this: