Lakukan Saja, Singkirkan Rasa Khawatir Itu !

    0
    191

    Ketika akan melakukan sebuah ketaatan, terkadang seorang dihadapkan dengan berbagai kekhawatiran dan ketakutan. Pertimbangan demi pertimbangan pun silih berganti menghantui alam fikirnya, hingga terkadang itulah yang menjadikannya surut dan meninggalkan amal baik itu.

    Disaat telah memutuskan untuk mundur, seketika ia disentakkan dengan saudaranya yang ternyata berniat sama dengan niatannya, dan dengan kekhawatiran yang juga sama dengan kekhawatirannya. Namun ternyata saudaranya itu memutuskan untuk maju dan mengabaikan segala kekhawatiran dan ketakutan yang menggelayut dalam alam fikirnya.

    “Berhasil”, ternyata begitu mudah saudaranya itu melewati rintangan yang saat itu menghantuinya, itulah yang sontak membuatnya tercengang dan kemudian sadar, …

    Ternyata kecemasan itu, tidaklah beralasan …

    Bisikan dan Bayang-bayang kecemasan itu tidak lain merupakan was-was syaithan. Allah berfirman :

    إِنَّمَا ذَٰلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ فَلَا تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ _ آل عمران : 175

    “Mereka itu tidak lain hanyalah syaitan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (dari kalangan orang-orang kafir, munafik dan orang-orang lemah iman), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman.”. (Ali Imraan; 175)

    Olehhnya, terhadap kebaikan lakukanlah, mohonlah pertolongan kepada Allah, dan jangan pernah merasa lemah.